Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

GEJALA DIABETES (KENCING MANIS) YANG HARUS DIWASPADAI


Gejala diabetes ~ Salah satu penyakit yang banyak memakan korban dengan angka kematian yang sangat tinggi selain penyakit jantung dan kanker adalah penyakit diabetes. Mungkin informasi atau pengetahuan akan gejala penyakit diabetes ( sering juga disebut penyakit gula darah ) ini masih kurang diketahui sebagian besar masyarakat, sehingga tingkat kewaspadaan terhadap penyakit kencing manis ini masih sangat minim.
gejala diabetes
Informasi tentang tanda tanda penyakit diabetes harus dapat diketahui sedini mungkin dengan harapan dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit gula darah dan dapat menghindari diabetes tersebut.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus


Sering Buang Air Kecil

Sering buang air kecil terutama pada saat tidur malam hari merupakan salah satu bentuk gejala diabetes melitus yang harus diwaspadai. Hal ini dapat terjadi karena tubuh telah menampung kadar gula yang berlebih sehingga tubuh akan merespons dengan mengeluarkan kelebihannya tersebut ke dalam urine. Dan jika kepekatan gula dalam urine sudah mencapai ambang batas kemampuan ginjal yang rata-rata 180 mg/dL akan membuat tubuh menarik cairan lebih banyak ke dalam urine tersebut sehingga akan menyebabkan sering buang air kecil

Sering Haus

Salah satu gejala kencing manis adalah seringnya minum yang dikarenakan rasa haus si penderita kencing manis. Akibatnya penderita pun akan sering minum dalam jumlah yang banyak. Dan jika demikian harus diperhatikan jenis minuman yang ingin diminumnya selain air putih. Jangan sampai minuman yang diminumnya malah meningkatkan kadar gula darahnya.

Sering Lapar

Selain sering minum, rasa lapar juga merupakan salah satu bentuk gejala kencing manis yang melekat pada penderita. Dan rasa lapar ini sangatlah menyiksa si penderita sehingga mau tidak mau harus segera ditanggapi yang umumnya diartikan nafsu makan yang meningkat yang tidak lain adalah tanda tidak stabilnya kadar gula dalam darah.

Tubuh Kurus

Gejala yang satu ini kerap kali terjadi pada anak-anak, dan jangan salah bahwa penyakit diabetes tidak hanya menyerang orang dewasa saja, penyakit diabetes akan menyerang tanpa memandang usia. Dan tubuh yang kurus ini merupakan gejala pada anak-anak karena nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak normal sehingga kadar gula yang masuk tidak terurai dengan semestinya.

Tubuh Lemas

Nutrisi penting yang terkadung dalam tubuh penderita berkurang atau bahkan sangat sedikit akibat dari terbuangnya cadangan makanan dan gula dalam tubuh. Hal ini dapat terjadi karena proses produksi insulin dalam tubuh tidak seimbang dengan kadar gula penderita. Kadar gula lebih tinggi yang akhirnya terbuang percuma melalui urine.

Nah, Setelah membaca gejala diabetes (kencing manis) seperti di atas, diharapkan dapat mengurangi penyakit gula sebagai penyakit yang patut diwaspadai agar tidakmenambah korban lebih banyak lagi dan jika mendapatkan tanda-tandanya sebaiknya diperiksakan segera ke dokter untuk mendapatkan perawatan gejala diabetes tersebut.

Tag : kesehatan
Back To Top