Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

CARA MENGATASI KULIT WAJAH BERMINYAK SECARA ALAMI


cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami ~ Banyak orang punya masalah dengan kulit wajah berminyak tidak tahu apa penyebab dan bagaimana solusi untuk mengatasi kulit wajah berminyak secara alami. Kelenjar sebaceous yang bekerja secara terus menerus dan berlebihanlah yang menjadi penyebab kulit wajah berminyak, bahkan akan timbul bintik hitam , bercak-bercak hitam di wajah.

Lalu apakah lebih baik memiliki wajah kering daripada wajah yang berminyak ? Tidak demikian sob, jika sesuatu yang jika dimiliki secara berlebihan tentu tidak baik efeknya baca juga ya artikel cara mengatasi wajah kering untuk menambah informasi , Nah gak usah panjang lebar kita langsung saja bahas pokoknya ya

baca juga : cara mengatasi kulit wajah kering

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

  •  Daun Seledri
Tahukan daun seledri ?, nah ambil dan iris kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih dan matikan apinya. Setelah itu diamkan dan dinginkan sebentar hingga terasa hangat, dalam keadaan hangat, basuh wajah dengan air daun seledri dan biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan berulang 1 hari 1 x saja.

  • Jeruk Nipis
Untuk mengatasi kulit berminyak bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis yaitu dengan menggosokkan jeruk nipis yang telah dipotong  ke kulit wajah secara merata. Biarkan selama lebih kurang 10 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan secara rutin sehari satu x hingga terlihat hasilnya.

  • Mentimun
Blender halus buah mentimun kemudian oleskan pada wajah sehingga menjadi masker, biarkan selama lebih kurang 1/2 jam. kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih.

  • Air Garam Dapur
Garam mengandung mineral yang kita tahu sangat baik dan berkhasiat untuk kulit wajah, Cara menggunakannya adalah basuh wajah dengan air hangat yang telah dicampurkan dengan garam. Tapi ingat janganlah terlalu berlebihan garamnya. Lakukanlah setiap hari hingga terasa perubahan.

Nah demikianlah cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami, semoga dapat memberikan manfaat
Tag : kecantikan
Back To Top