Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

CARA MENYEMBUHKAN MENISKUS LUTUT


Cara Menyembuhkan Meniscus ~ Perawatan meniscus meniscal dapat direkomendasikan oleh dokter untuk mengetahui segala penyebab yang terjadi. Gejala meniskus termasuk penyakit seperti pembengkakan pada sendi lutut. Gejala-gejala ini sering terjadi pada arthritis dan ligamen dan tendon. Pemeriksaan fisik dalam pengaturan klinis serta pencitraan diagnostik akan menjadi langkah pertama dalam menentukan apakah meniscal itu ada.

operasi lutut meniskus
Tes diagnostik klinik yang paling umum dilakukan oleh dokter dengan berbagai cara tes dengan tujuan untuk memanipulasi sendi lutut dengan fleksi dan ekstensi kaki. meniskus positif akan menyebabkan rasa sakit. Setelah diagnosis terlihat positif maka pilihan pengobatan dilakukan dengan berbagai cara seperti dibawah ini :

Cara Mengobati Meniskus dengan Manajemen Konservatif


Hampir semua kasus meniskus manajemen konservatif (non-operatif) adalah sebuah pilihan pengobatan paling baik. Perawatan ini melibatkan suntikan steroid lutut untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan yang dilakukan dengan cara terapi fisik selama enam sampai sembilan minggu, dan memakai penjepit lutut setiap hari untuk membantu meringankan beban sendi dan memperbaiki air mata. Beberapa rasa sakit dapat dikurangi dari suntikan ini. Hal ini dapat memungkinkan untuk lebih produktif terapi fisik yang dapat menyelaraskan mekanika terhadap gerakan tubuh. Sehingga akan dapat menghentikan sendi lutut dari pembekuan dan mengurangi rasa sakit.

Cara Mengobati Meniskus dengan Bedah


Pasien yang gagal menggunakan pengobatan konservatif harus mempertimbangkan pilihan bedah untuk mengejar pencapaian pengurangan rasa sakit dan gejala yang berhubungan dengan meniscal. Mayoritas yang perlu diperhatikan biasanya dalam tingkat keparahan atau memiliki banyak jaringan di sekitar yang telah mencegah jaringan kolagen. Tujuan dari semua pilihan bedah tak lain adalah untuk menghilangkan rasa sakit dan gejala yang berhubungan dengan meniscal.

Cara Mengobati Meniskus dengan Operasi Lutut Terbuka


Operasi lutut terbuka adalah operasi meniskus yang digunakan sebagai jalan terakhir. Pasien yang gagal untuk menanggapi operasi arthroscopic atau memiliki meniskus yang rusak akan membutuhkan operasi lutut terbuka dengan harapan mencapai pengurangan rasa sakit dan gejala yang berhubungan dengan meniscal. Operasi ini biasanya dilakukan rawat inap membutuhkan setidaknya satu malam di rumah sakit.

Cara Mengobati Meniskus Pasca Operasi


Terapi fisik rehabilitatif setelah operasi selesai diperlukan dengan sebuah penjepit lutut. Hal ini penting untuk sendi lutut yang akan direhabilitasi dengan gerakan yang tepat sehingga mekanika tubuh normal dapat disesuaikan. Maka dari itu, mekanika tubuh normal akan memastikan bahwa fungsi sendi dalam kapasitas normal. Berolahraga teratur dan makan makanan yang sehat bisa membuat tubuh kuat dan terjauh dari penyakit ini. Jadi pastikan bahwa anda mempunyai gaya hidup yang baik mulai dari saat ini.
Tag : kesehatan
Back To Top