Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

Jenis Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Tahu


Jenis Makanan Penurun KolesterolKolesterol adalah masalah kesehatan yang sudah tidak asing lagi di telinga karena di Indonesia sendiri penderita kolesterol semakin meningkat. Hal ini dapat terjadi akibat pola hidup yang buruk serta pola makan yang tidak sehat.

Kini tidak hanya orang tua saja yang dapat menderita kolesterol, banyak kaum muda yang terserang kolesterol akibat pola hidupnya yang tidak sehat tersebut dan bahkan tidak hanya orang obesitas saja yang memiliki resiko kolesterol namun para pemilik tubuh kurus juga rentan terhadap kolesterol karena pola makannya yang tidak sehat.

Bagi anda yang saat ini bebas kolesterol dan juga untuk anda yang sedang mengalami kolesterol maka akan jauh lebih baik jika kolesterol tersebut bersama sama dicegah dan diatasi dengan serentak mengonsumsi makanan penurun kolesterol.

Jika mengonsumsi makanan berlemak sangat merugikan maka mengapa tidak anda mengonsumsi makanan sehat penurun kolesterol yang sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh tersebut. Bagi anda yang penasaran seperti apa jenis makanan yang bisa menjadi obat kolesterol alami tersebut maka langsung saja simak ulasan dibawah ini.

jenis makanan penurun kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol Jahat



Jus Kentang Penurun Kolesterol


Kentang merupakan makanan penurun kolesterol yang didalamnya terdapat berbagai macam sumber nutrisi dan vitamin yang tidak hanya dapat mengenyangkan perut saja namun juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jika biasanya kentang ini sering anda olah dengan cara digoreng atau direbus dan dijadikan bahan untuk pembuatan sop dan makanan sajian lainnya maka jangan heran jika kentang dapat diolah menjadi minuman jus.

Makanan penurun kolesterol yang satu ini sungguh sangat asing dan bahkan tidak banyak yang mengetahuinya. Dengan mengonsumsi jus kentang maka kolesterol tinggi dapat diatasi dan resiko penyakit jantung dapat dicegah. Tidak hanya itu saja, jus kentang rupanya juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan untuk mencegah obesitas yang mengarah pada kolesterol tinggi kemudian juga dapat mengatasi nyeri pada sendi atau radang sendi dan dapat juga mengatasi penyakit hepatitis.

baca juga : Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol

Brokoli Penurun Kolesterol


Salah satu jenis makanan penurun kolesterol lainnya adalah brokoli yang dapat menurunkan kadar lemak jahat sekitar 6%. Telah diteliti bahwa variasi brokoli yang didalamnya terdapat 2-3 kali lipat kandungan glucoraphanin alami ini dapat mencegah terjadinya penyakit jantung karena kolesterol dalam tubuh dapat diatasi. Brokoli ini dapat diolah menjadi masakan sayur dan dapat juga dijadikan sebagai bahan salad sayur sebagai makanan untuk kolesterol.


Jus Lidah Buaya Penurun Kolesterol


Lidah buaya merupakan makanan penurun kolesterol yang dapat diolah menjadi minuman jus. Tanaman berdaun tebal yang satu ini rupanya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Didalam lidah buaya juga terdapat beberapa kandungan vitamin A, C, dan juga D serta E. Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga memiliki kandungan magnesium, zink, kalsium, zat besi, asam folat, dan juga mineral.

Dengan mengonsumsi jus lidah buaya maka anda telah berupaya untuk menghindari dan mengatasi kolesterol. Tidak hanya dapat mengatasi kolesterol saja, jus lidah buaya juga dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh, sehat untuk gigi, dan dapat mengatasi nyeri sendi.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai makanan penurun kolesterol. Kini jika anda sedang mengalami kolesterol tinggi maka segera atasi dengan berbagai macam penyakit yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan bagi anda yang saat ini bebas kolesterol maka dapat mencegahnya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat yang ada diatas tersebut.

Sumber Bacaan :
http://lifestyle.okezone.com/read/2015/04/01/481/1127722/minum-jus-kentang-bantu-turunkan-kolesterol-jahat,
http://lifestyle.okezone.com/read/2015/04/09/481/1131770/brokoli-jenis-ini-bisa-turunkan-kolesterol-jahat


Tag : kesehatan
Back To Top