Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

CARA MENGOBATI POST NASAL DRIP MUAL DENGAN ALAMI



Cara Mengobati Post-Nasal Drip, Mual ~ Post-nasal drip adalah suatu kondisi ketika lendir yang berlebihan dan menumpuk di bagian belakang tenggorokan. Masalah ini mengganggu organ tubuh lainnya yang disebabkan oleh sakit tenggorokan, batuk kronis dan mual. Bahkan, mual sendiri bukanlah kondisi medis. Sebenarnya, itu adalah respon terhadap ingus yang keluar dari hidung. Ini akan menimbulkan gejala lain pada tubuh dan membuat bisa bersin batuk berdahak.

cara mengobati post nasal drip

Post-nasal drip, mual adalah gangguan umum yang terjadi bagi banyak orang. Ada banyak alasan mengapa masalah ini terjadi tidak menyenangkan . Ini bisa menjadi infeksi sinus, respon tubuh terhadap suhu rendah, alergi makanan dan perubahan hormonal dan bahkan kehamilan. Selain itu, kelebihan produksi lendir dapat terjadi karena alergi, flu atau dingin, polusi dan debu.

Maka dari itu, untuk mengobati gejala seperti ini bisa dilakukan dengan cara alami. Berikut ini adalah cara mengobati post-nasal drip, mual dengan bahan alami.

1.Baking soda

Baking soda dapat menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan. Larutkan ½ sendok teh soda dalam setengah cangkir air. Minum campuran sebagai antasida atau menggunakannya sebagai obat kumur. Hal ini dapat membantu dalam mendorong nafsu makan dan memulihkan keseimbangan mineral anda. Maka minum baking soda bisa meringankan beban sakit pada tenggorokan.

2. Herbal

Teh herbal adalah obat alami yang umum untuk mengatasi mual. Ini merupakan solusi yang baik dan aman bagi kesehatan tubuh. Pengujian teh herbal ini berhasil digunakan selama bertahun-tahun. Yang mana, pada saat itu belum tersedia obat-obatan yang berbentuk seperti kapsul. Dengan demikian, obat ini ternyata masih bisa digunakan kembali untuk mengatasi penyakit seperti mual.

3.Jahe

Jahe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai obat mual dan nafsu makan. Obat ini dapat diambil dalam bentuk yang berbeda, termasuk permen, teh, jahe dan bentuk pil. Jahe memiliki dosis delapan 500 pil mg per hari. Walaupun demikian, anda harus minum obat herbal ini setiap hari sampai penyakit itu telah kunjung sembuh.

Lalu, bagaimana mencegah post-nasal drip dan mual?

Perlu diingat bahwa produk susu dapat membuat pencernaan lebih sulit dan meningkatkan produksi lendir, sehingga anda harus menghindari ini. Jika anda menderita mual, anda bisa minum obat herbal yang terbuat dari daun pucuk jambu batu. Selain itu, hindari makanan yang mengandung pedas, es krim, makanan berminyak, alkohol, rokok dan kafein. Dan dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran segar.

Meskipun ada banyak cara untuk mengobati mual, anda bisa bertanya kepada dokter untuk mengetahui penyebab mual ini. Sehingga gejala mual dapat diatas dengan cepat dan mengembalikan kesehatan tubuh anda menjadi normal kembali.
Tag : kesehatan
Back To Top