Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

CARA MENGURANGI SAKIT NYERI SENDI SECARA ALAMI


Cara Mengurangi Nyeri Sendi ~ Arthritis adalah gangguan sendi lebih umum yang menyebabkan rasa sakit, pembengkakan, kekakuan dan peradangan pada sendi. Hal ini, tentu dapat mengganggu aktivitas kerja sehari-hari dan tidak akan ada niat untuk makan makanan yang disukainya.


sakit nyeri sendi lutut

Ada beberapa jenis arthritis yang paling umum dirasakan oleh semua orang. Diantaranya osteoarthritis, rheumatoid arthritis, ankylosing spondylosis dan lain-lain. Arthritis akan merasakan sakit pada bagian sendi.

Hal itu, dengan kondisi seperti ini tentu membutuhkan perawatan lebih cepat untuk mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan kekakuan pada sendi.

Adapun penyebab terjadinya nyeri sendi ini biasanya sering membawa bahan yang lebih berat. Ataupun salah menempatkan posisi keadaan tubuh yang tidak stabil. Sehingga kondisi pinggangnya akan timbul rasa nyeri yang menyakitkan.

nyeri sendi pada punggung

Berikut adalah cara mengurangi nyeri sendi yang paling mudah dan sederhana :

1. Terap Es

Terapi es cukup efektif untuk mengurangi nyeri sendi. Melakukan kompres dengan menggunakan es yang ditempelkan pada bagian nyeri selama 15 menit. Lakukanlah dengan cara seperti ini selama 6 kali. Maka, rasa nyeri sendi dapat mengurangi dari sebelumnya.

2. Hydrotherapy

Air hangat dapat membantu mengurangi tekanan pada sendi dan otot. Dengan demikian, menggunakan hydrotherapy dapat membantu memberikan bantuan nyeri sendi. Mandi menggunakan air hangat adalah cara terbaik untuk mengurangi nyeri pada bantalan berat sendi seperti pinggul dan lutut.

3. Pijat

Pijatan ringan adalah cara lain yang efektif untuk mengurangi rasa sakit pada pinggul dan lutut. Gunakan alat gosokan untuk memijat sendi tersebut. Macam pijat seperti ini dilakukan dalam cara ringan dan dapat dihayati lebih benar.

4. Berolahraga

Olahraga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan sendi anda. Ini sangat penting untuk melakukan banyak latihan olahraga yang dapat menangani rasa sakit. Latihan ringan dan peregangan dapat membantu mengurangi rasa sakit pada sendi secara umum.

5. Memperbanyak istirahat

Istirahat yang cukup juga penting untuk meredakan nyeri sendi. Ambil waktu istirahat saat melakukan mengatasi nyeri sendi. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa sakit sendi tersebut.

6. Gunakan suplemen alami

Menggunakan suplemen alami merupakan ide yang baik untuk digunakan menghilangkan nyeri sendi yang lebih efektif dan dan aman. Ada beberapa bahan suplemen alami yang bisa anda gunakan seperti jamur atau ganoderma. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan pada sendi untuk membantu memperkuat tulang Anda.

Apabila tubuh anda merasakan nyeri sendi dan mencoba melakukannya dengan cara mengurangi nyeri sendi seperti di atas, maka rasa sakitnya akan mudah hilang secara bertahap dan kondisi badan anda tentu akan normal kembali. Jagalah tubuh anda dengan baik supaya kondisi badan anda tidak terjadi atau mengalami gejala nyeri sendi.

Banyak orang yang sering menebak nyeri sendi adalah gejala asam urat, sebaiknya jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan seperti itu, perhatikan dan amati dari mana awal bisa merasakan nyeri sendi dan metode seperti di atas bisa Anda coba terlebih dahulu, jika sakit berlanjut upayakan periksa ke dokter untuk memastikan penyakit yang dialami.
Tag : kesehatan
Back To Top