Artikel Tentang Kesehatan, Tips dan Info Kesehatan

KRITERIA BLOG DIKATAKAN SUKSES



kriteria blog dikatakan sukses



Kriteria blog dikatakan sukses ~ Siapa yang tidak mau mempunyai blog yang sukses ? Saya kira tidak ada satu blogger pun yang tidak ingin blognya tidak sukses. Seluruh blogger pasti ingin memiliki blog yang membanggakan, bernilai, bahkan menghasilkan uang. Tentunya harus dilandasi keinginan yang kuat dan perjuangan yang tidak sedikit jika ingin memiliki hal - hal tersebut.


Apa sih kriteria blog dikatakan sukses ? Nah, saya akan menguraikan beberapa kriteria blog dikatakan sukses , silahkan disimak ya .

Kriteria blog dikatakan sukses


1, Pengunjung banyak
Kriteria yang pertama adalah blog memiliki pengunjung yang banyak, tanpa kehadiran pengunjung satupun tentunya blog tidak akan bermanfaat. Boleh dikatakan seperti makan sayur tanpa garam barangkali, sepi seperti kuburan ha ha. Oleh karena pengunjung sangatlah penting bagi setiap blog. Tentunya setiap blogger pasti pernah mengalaminya, dan hal itu bukan sesuatu yang aneh, oleh karena itu jika menginginkan pengunjung yang banyak haruslah melakukan berbagai perjuangan, misalnya melakukan optimasi seo, blogwalking dan lain-lain.

2. Komentar
Nah, yang satu ini juga merupakan salah satu kriteria blog sukses. Indikasi yang paling menonjol dari suatu blog adalah komentar blog, jika blog yang memiliki komentar banyak sudah pasti pengunjungnya banyak juga kan ? ( kalau gak siapa yang komentar ya he he ). Terkecuali box komentar yang di set off oleh si Admin blog, tentu tidak terlihat secara kasat mata.

3. Pelanggan
Newsletter atau saya katakan surat otomatis, blog yang menyediakan newsletter atau surat otomatis ini sangatlah penting, karena secara otomatis setiap potingan baru akan langsung mengalir ke dalam email pelanggan yang telah mengklik layaanan dari RSS blog. Sehingga setiap artikel terbaru akan otomatis terbaca oleh pelanggan. Semakin banyak pelanggan semakin meningkat pula nilai suksesi blog.

4. Alexa Rank
Salah satu kriteria lain adalah mengecilnya nilai Alexa Rank, Semakin banyak pengunjung unik semakin mengecil pula nilai tersebut. Suatu blog yang sukses akan memiliki pengunjung tinggi sehingga mempengaruhi nilai alexa rank tersebut. Jadi biasanya blog memampangkan nilai alexa rank yang kecil untuk menambah gengsi blognya. Dan boleh dikatankan juga nilai alexa rank yang kecil juga melambangkan suksesi suatu blog

5. Pagerank
Nah, yang satu ini juga merupakan gengsi atau lambang sukses blog, semakin tinggi pagerank blog semakin sukses juga blognya. Tentunya suatu nilai yang tidak mudah untuk dicapai, sehingga pagerank tinggi suatu blog sangatlah diharapkan dan sangatlah diperjuangkan oleh para blogger.

6. Anggota Facebook dan Twitter
Semakin banyak anggota pelanggan dari facebook dan twitter semakin banyak pula minat terhadap suatu blog, oleh karena itu sukses blog juga dapat terlihat dari tingginya minat terhadap blog dengan tingginnya angka anggota facebook dan twitter yang terkait

7. Menghasilkan uang
Sangatlah bijak jika kita mengakui bahwa banyak blogger yang berniat mendapatkan penghasilan dari blognya dan sudah menjadi tujuan utama dari para blogger . Dan tidak sedikit blogger yang sudah meraup penghasilan yang tidak sedikit dari upaya kerasnya, tentunya suatu blog yang banyak menghasilkan uang tentu sudah merupakan kriteria sukses yang menjadi idaman setiap blogger.


Demikianlah kriteria blog dikatakan sukses, kesemuannya itu tentu dapat dicapai dengan keinginan, tekad, fokus terhadap blog yang dikelolanya tersebut. semoga dapat bermanfaat.

Tag : tutorial
Back To Top